RILIS TIM REDAKSI RUANG KARYA

FLP Medan Reply 20.37
Penulis : Andre Gusli 

Sekilas Tentang Tim Redaksi Ruang Karya
Redaksi Ruang Karya ini hadir menjadi bagian dari FLP Medan yang terdiri dari beberapa Anggota Divisi, Ketua Divisi dan Ketua FLP Medan itu sendiri untuk membersamai dalam menghimpun semua karya terbaru dari anggota FLP Medan yang akan di publikasikan melalui media online (website) FLP Medan, flpmedan.com. 

Adapun visi & misi Redaksi Ruang Karya ini adalah :
Visi :
Menjadikan FLP Medan yang produktif berkarya dengan tulisan melalui media online flpmedan.com .

Misi:
Menghimpun rutin tulisan baik fiksi maupun non fiksi pada setiap pekan
Menguatkan rasa persaudaraan melalui karya 
Mengembangkan setiap potensi menulis yang ada pada setiap anggota dan pengurus

Berikut adalah profil dari Tim Redaksi Ruang Karya:

Penanggung Jawab
Andre Gusli
Andre Gusli  lahir di desa Tembung Kab.Deli Serdang pada 31 Mei 1998. Andre, sedang menempuh pendidikan sarjana di Jurusan Ilmu Komputer UIN Sumatera Utara Medan angkatan tahun 2016. Merupakan mahasiswa berprestasi fakultas sains dan teknologi UIN Sumatera Utara tahun 2018.

Ketertarikannya pada dunia literasi mendorong ia bergabung ke Forum Lingkar Pena (FLP) Medan pada tahun 2016 dan diberikan amanah menjadi ketua FLP Medan untuk periode 2018-2020. Ia terjun ke dunia kepenulisan ketika usia pertamanya di bangku kuliah, Ia fokus menulis non fiksi seperti essai dan karya tulis ilmiah. Menjuarai berbagai kompetisi inovasi karya tulis dan debat ilmiah. Ia juga membentuk komunitas penelitian di kampus, Lembaga Penelitian dan Keilmuan Mahasiswa (LPKM) UIN Sumatera Utara dan menjadi Koordinator Wilayah di Masyarakat Ilmuwan dan Teknolog Indonesia (MITI) Klaster Mahasiswa. Ia juga aktif menulis di media sosial instagram @lelakilangit_99 dan Facebook Andre Gusli serta blog andregusli.blogspot.com .

Redaktur
Sawaluddin Sembiring
Lelaki berdarah Karo yang mencintai laut dan kota tua. Tulisannya tersebar di beberapa media masa. Aktif menulis di akun instagram @sam_sembiring

Kontributor
Dewi Chairani
Ibu kelahiran 10 agustus 1988, dara asli medan. Senang menulis dan hobi menanam. Kini tengah menamatkan studi magister manajemen di universitas panca budi Medan. Senang berwirausaha dan dekat dgn dunia anak2 karena bekerja di Raudhatul Athfal di Medan.

Fuji Astuty
Seorang perempuan tangguh yang berprofesi sebagai seorang dosen, lahir di Medan, 5 Februari 1981.
Beberapa karyanya : 
1. Kontributor Antologi Esai Kritik Bahasa dan Sastra 2019
2. Juara 2 Antologi Puisi Seri Matahari, Mandala Pratama Publishing 2019
3. Kontributor Antologi Puisi "Sebab Baka adalah yang kita bawa" Penerbit Bitread.
4. Pemenang Hibah Penelitian Ristekdikti sebagai peneliti 1 (2018)
5. Pemenang Hibah Penelitian Ristekdikti sebagai peneliti 2 (2019)

Desain & Layout
Apria Ningsih Siregar 
Apria Ningsih Siregar, perempuan kelahiran Labuhan Bilik, 12 April 1997.  Karya antologi puisi berjudul memiliki dan kehilangan. Beberapa tulisannya bisa di lihat di instagram @aprizi.ns

Sawaluddin Sembiring
Lelaki berdarah Karo yang mencintai laut dan kota tua. Tulisannya tersebar di beberapa media masa. Aktif menulis di akun instagram @sam_sembiring

Humas 
Muhammad Ikhsan Ritonga
Lelaki kelahiran Roncitan, 30 Juli 1998. Alumnus dari Madrasah Aliyah Negeri Sipirok. Saat ini menempuh pendidikan S1 Sastra Indonesia di Universitas Negeri Medan.Bergiat di LP2IM Unimed dan Forum Lingkar Pena Medan. Beberapa karyanya sudah dimuat dimedia massa dan media daring. Buku kumpulan puisi  tunggal  diantaranya “Serumpun PuisiSetapak   Jalan”   (Guepedia,   2018),   Senjaku   di   Sipirok   (Al-Qalam   Media,   2019).   Untuk berkomunikasi dapat menghubungi surel ikhsanm799@yahoo.com dan ikhsan_rtg (ig).

Venny Eriska
Mahasiswi Ilmu Komunikasi, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). Kelahiran 16 Mei 2000, hobi menulis dan berjalan. Sudah menelurkan 3 buku dan aktif sebagai freelancer.

Related Posts

Tentang Kita 8638605498538617811

Posting Komentar

Search

Instagram

Popular Posts