Profil Minggu: Nurul Fauziah menjadi Istri, Ibu dan Blogger

FLP Medan 2 18.00
Nurul Fauziah

                Menjadi ibu adalah fitrah yang paling dinanti bagi semua kaum Hawa. Maka tak jarang banyak wanita yang begitu asyik  masuk ke dunia parenting dan pengasuhan ketika sudah memiliki buah hati. Tak lain dan tak bukan agar bisa memiliki wawasan yang cukup dalam pengasuhan sekaligus juga bisa berbagi informasi penting tersebut pada ibu lainnya.

                Ialah Nurul Fauziah. Ibu yang baru saja melahirkan anak keduanya ini, sangat aktif berbagi informasi seputar pengasuhan, montessori, parenting dan sebagainya. Kemampuan menulisnya yang baik sangat mendukung keinginannya untuk terus belajar dan berbagi informasi. Istri dari Alfa Saleh ini kini cukup aktif nge-blog, mengikuti berbagai pelatihan seputar pengasuhan, selain juga tetap mengutamakan perannya sebagai ibu dan istri.

                Wanita yang lahir pada 5 Mei 1988 ini memang terkenal sudah aktif menulis sejak masih sekolah, berawal dari kesenangannya menulis diary sejak SD. Karir menulisnya di mulai saat ia memenangi lomba menulis cerita Blobi yang diadakan salah satu stasiun TV swasta saat ia masih duduk di bangku SMP kelas 1 tahun 2000an. Zee panggilan lain dari Nurul tercatat telah aktif di dunia blog pada tahun 2014. Sebelumnya berbagai tulisan seperti puisi, artikel, cerpen, cerita anak, resensi buku, esai dan feature juga telah dimuat di media kampus, media lokal, juga nasional. Pernah menulis buku berjudul Gue Gak Cupu bersama rekannya Anugrah Roby yang diterbitkan oleh Gramedia. Emak dari Olil dan Ilmy juga telah banyak mengisi materi seputar kepenulisan, jurnalistik dan muslimah di berbagai daerah di Sumut. Ia juga pernah aktif di organisasi Forum Lingkar Pena Sumut dan Lembaga Pers Mahasiswa Dinamika UIN-SU.  Sudah berbagai lomba kepenulisan juga mampu dimenangkannya beberapa diantaranya lomba blogspot tercepat pada Roadshow Asus ROG pada Oktober 2016, juara harapan Blog Contest Anniversary Cerita Medan pada September 2016 dan juara Lomba Blog Alergi Penghambat Tumbuh Kembang Anak pada April 2016.

                Kini, anak dari pasangan Munah dan Suherman ini ingin fokus pada dunia pengasuhan, parenting, juga montessori agar bisa berbagi ilmu sekaligus jadi motivasi pembelajaran dirinya sebagai orang tua. Baginya pengasuhan memang sangat penting, karena anak adalah amanah yang harus dijaga sebaik-baiknya sehingga memiliki akhlak dan pengembangan kemampuan yang baik sesuai usianya. Ibu muda penyuka rujak dan jus buah ini juga ingin menjadi penghafal Quran, ikut kelas diploma Montessori dan serius belajar zero waste juga eating clean.

                Lalu bagaimana Nurul mensiasati waktunya sementara kini masih memiliki bayi? “Tetap prioritas utama adalah tugas istri dan ibu selebihnya menulis atau sharing ilmu pas subuh atau ketika anak tidur.” Jawab wanita yang juga suka menonton dan membaca ini.

                Bagi setiap wanita yang memiliki peran ganda, sebagai ibu, istri juga tapi masih ingin tetap berkarya, tentu harus pintar-pintar membagi porsi. Nurul punya satu kunci yang dipegangnya sejak menjadi seorang istri, ridho suami. “Utamakan ridho suami, kalau suami dukung, hayuk lanjut. Insya Allah semua urusan akan lancar, urusan anak-anak juga dimudahkan.” Papar wanita pemilik wajah baby face ini.

Related Posts

Tentang Kita 1157729554176791815

2 comments

Nggak dekat, nggak jauh, Kak Ul memang banyak memberikan inspirasi.

Keren Zee, bs menginspirasi ibu-ibu yang lain, ibu terinspirasi juga nih dari blognya Zee👏👏

Posting Komentar

Search

Instagram

Popular Posts