RUBIS : Alifa Kolam Renang Muslimah, Alternatif Olahraga Masa Pandemi

FLP Medan Reply 18.00
Dimasa pandemi ini, sehat menjadi hal yang sangat mahal. Tetap menjaga imun tubuh, asupan makanan bergizi dan berolahraga tentu jadi hal yang harus kita jalani untuk tetap sehat. Nah, untuk point terakhir yaitu berolahraga, ini sering menjadi point yang terlupakan. Bisa karena faktor waktu atau tidak mendapatkan kenyamanan dalam olahraga, sehingga timbul rasa malas.

Satu dari sekian olahraga yang asyik, seru dan disukai oleh hampir semua orang adalah berenang. Tapi bagi muslimah, tentu ingin berenang di tempat yang nyaman. Nyaman dalam arti tidak dicampur dengan pengunjung pria sehingga merasa nyaman dan aman. Nyaman juga berarti bisa menggunakan pakaian renang muslimah sehingga dapat bergerak lebih maksimal, aurat juga lebih terjaga dari pandangan mata pria yang bukan mahram. 

Ialah Alifa Kolam Renang Muslimah. Sudah dibuka sejak Desember 2017. Sesuai namanya kolam ini memang dibuat khusus untuk para muslimah agar bisa leluasa berenang. Lokasinya juga masih ditengah kota, yaitu di perumahan Kuswari Tahap 2, bisa diakses lebih mudah dari jalan Kiwi, masih di daerah Sei Sekambing B, sekitar 1 kilometer dari Mie Aceh Titi Bobrok. 

Nah, untuk di Medan sendiri, konsep kolam renang khusus untuk muslimah ini adalah yang perdana di Medan. “Karena di Medan belum ada yang buka kolam renang muslimah, maka ini menjadi peluang bagus untuk memfasilitasi muslimah yang ingin berenang tanpa auratnya terlihat di depan non mahramnya,” ujar  Dyah, sang owner. Dyah Ardiyanti Ayu sendiri sebelumnya pernah mengelola sebuah klub renang muslimah, tahun 2005-2010. Pengalamannya ini menjadi cikal bakal untuk membuka kolam renang muslimah, juga dengan mengadopsi konsep kolam renang muslimah yang ada di beberapa kota besar di Pulau Jawa.

Lalu, apakah di masa pandemi ini aman untuk berenang? Keamanan terjamin karena kolam renang memiliki kadar kaporit yang ampuh mematikan virus/bakteri. Untuk biaya juga cukup murah, bagi member (anggota) hanya dikenakan Rp. 20.000 sedangkan non member 30.000, nah untuk menjadi member cukup membayar 20.000 saja. Kemudian bagaimana bisa menjaga jarak saat berenang?  Dyah mensiasatinya dengan membuat 4 sesi berenang, dengan masing-masing durasi waktu 2 jam. Setiap sesi dibatasi maksimal 8 orang. Jadi seperti kolam renang pribadi, bisa berenang lebih puas dan jaga jarak tetap aman. Bagi yang ingin berenang, bisa mengingat pembagian sesinya, sesi 1 jam 8 s.d jam 10 pagi, sesi 2 jam 10 s.d jam 1 siang, sesi 3 jam 1 siang s.d jam 4 sore, sesi 4 jam 4 sore s.d jam 6 sore. Kolam dibuka pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Dan tentu saja membooking hari dan sesi sebelum tanggal mau berenang ya.

Paket keluarga juga disediakan oleh Dyah. Dalam satu paket maksimal berisi 8 orang, dengan biaya 160ribu per sesi. Tentu saja bisa mengajak ayah, ibu, kakak, adik dan saudara lainnya, dengan maksimal 8 orang. Bisa olahraga sekaligus family time, akan jadi momen yang seru dan tak terlupakan. Untuk pemesanan tiket bisa melalui Whatsap Dyah 08163172703. 

Ada tiga olahraga yang dianjurkan Rasulullah SAW, yaitu, memanah, berkuda dan berenang. Jadi beruntunglah jika kita memiliki paling tidak satu dari tiga kemampuan tersebut, yaitu berenang.

Related Posts

Ruang Bisnis 914962234423620014

Posting Komentar

Search

Instagram

Popular Posts