RUBIS: Bisnis Tanaman Hingga Aneka Makanan

FLP Medan Reply 18.00
Bisnis Tanaman

Kebun utie dewi, adalah usaha tanaman yg fokus pada pengadaan tanaman herbal, berbagai teh herbal, benih biji herbal, stroberi, juga aneka mawar dan bunga. Lokasinya berada di perkampungan kodam sunggal, tanjung rejo sunggal. Uniknya, Dewi sang pemilik membudidayakan sebagian tanaman herbalnya dari biji, seperti bidara, okra, rosella dan ciplukan jumbo. Selain tanaman ia juga tengah merintis usaha cane frozen dan berbagai jenis roti.

Dewi chairani, sang pemilik yg sebenarnya lulusan ekonomi memang sangat tertarik pada tanaman. Ia kini fokus pada berbagai tanaman herbal, bunga dan tanaman stroberi. Telah banyak tanaman berhasil dibudi daya bahkan langsung dari biji, seperti bidara, telang dan rosella. Ada juga tanaman lain seperti okra, binahong, mint, kelor, lidah buaya, jeruk kasturi, aneka mawar dan stroberi. Harga mulai Rp10.000 hingga Rp35.000.

Baginya tanaman itu seperti asset yg tidak akan habis-habisnya selama kita masih merawatnya dengan baik. "Kalau ada orang yang punya investasi rumah, emas, tabungan, bagi Dewi tanaman itu juga asset yang baik. Ia akan menghasilkan terus selama kita merawatnya. Namun memang harus sabar dan tekun, karena ia butuh proses saat kita budidaya," papar Dewi.

Maka ia pun merasa mantap untuk terus menekuni usaha tanaman yg diberi nama Kebun Utie Dewi. Melihat memang kini banyak orang yg peduli dengan kesehatan, dan mencari obat dari bahan alami seperti tanaman herbal.


Bisnis Makanan

Selain tanaman, Dewi juga memiliki usaha kuliner roti cane frozen dan aneka roti-rotian seperti donat, roti sobek, pizza mini dan bolu. Karena ia dan anaknya hobi ngemil, jadinya kebiasaannya coba-coba resep makanan menjadi salah satu peluang usaha. Ia pun kini memilih untuk lebih fokus pada usahanya, sehubungan juga efek pandemi yg memang merata dirasakan seluruh masyarakat, termasuk dirinya.

Mengulas sedikit tentang cane frozen, belum banyak memang yg bisa membuat cane karena prosesnya yg panjang dan perlu skill khusus. Dewi sendiri bisa membuat cane dari kelas memasak online yg pernah diikutinya. Yang beda dari cane dewi adalah, dalam satu pack berisi lebih dari satu varian. Misal paket ori-keju, berisi cane original dan keju. Ori-coklat, berisi cane original dan coklat. Ada juga paket campur yg isinya ada cane original, keju dan coklat. Harga juga beragam, utk 1 paket cane mulai dari harga 13.000 - 18.000 saja, dengan isi 4 buah cane untuk satu paket. Jika ingin membeli dalam jumlah yang banyak, bisa mengikuti harga reseller yang lebih hemat. Cane ini bisa tahan hingga 5 minggu di freezer, sedangkan di kulkas saja bisa 2 minggu, untuk suhu ruang hanya 4 hari. Jadi memungkinkan untuk di keluar Medan.

"Lewat wirausaha kita bisa tetap dirumah saja. Bisa memantau anak, tinggal membagi waktu saja antara usaha dan keluarga." Jelas Dewi saat ditanya kenapa senang berwirausaha.

Untuk pemesanan tanaman, roti dan cane bisa melalui whatsap 088807120609 atau fb dewi chairani atau ig utiedewi_company.

Related Posts

Ruang Bisnis 1430985802856215209

Posting Komentar

Search

Instagram

Popular Posts